Media sosial sebagai tempat berdagang
Di jaman sekarang dimana teknologi sudah maju media sosial berkembang dengan sangat pesat, mulai dari yang sifatnya komunikasi , multimedia , hiburan, dan lainnya semuanya berkembang dengan sangat pesat. Diantaranya Twitter, Facebook yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari – hari.
Media sosial sekarang telah benyebar dengan luas dan cepat. Bahkan banyak juga yang mulai mempromosikan produk – produk didalam media sosial. Bisa kita lihat di facebook, disana banyak sekali orang – orang yang melakukan perdagangan. Mereka dapat melihat besarnya peluang disana sehingg mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Melalui media sosial ini juga mereka dapat melakukan sebuah hubungan kerja sama antara penjual dan pembeli.
Menurut saya berdagang menggunakan media social memiliki beberapa keuntungan diantaranya, tidak perlu biaya untuk menyewa tempat seperti ruko sehingga dapat melakukan pengiritan dana.
Ada untung biasanya ada ruginya. Kerugian dari berjualan menggunakan media social seperti ada orang yang iseng sekedar nanya harga dan menegonya tapi tidak membelinya.
Sekarang keuntungan bagi pembeli di toko online, mereka tidak perlu repot – repot keluar rumah untuk mengecek barang maupun harga yang ingin kita beli. Namun negatifnya banyaknya penipuan yang menggunakan toko online sebagai kedok mereka, sang pembeli sudah mengirim uang namun barang tidak pernah datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar